Pembekalan Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Lapangan KKN Tematik Peduli Stunting oleh BKKBN Kalimantan Barat

KKN Penting (Mahasiswa Peduli Stunting) merupakan program pendampingan kepada keluarga yang berisiko stunting . Program ini sebagai bentuk implementasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sekaligus pelaksanaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dalam rangka melakukan sosialisasi, edukasi dan pendampingan pencegahan stunting.

Bersama dengan 8 kampus lainnya di Kalimantan Barat, Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak berkolaborasi bersama BKKBN Provinsi Kalimantan Barat dalam melaksanakan KKN Penting 2024. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Fasilitasi dan Pembekalan Mahasiswa serta Dosen Pembimbing Lapangan yang dilaksanakan pada Selasa, 7 Mei 2024 di Aula Kencana Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang dihadiri oleh 4 orang perwakilan mahasiswa KKN Penting 2024 diantaranya Kaltri Widodo, Heryu Rusty Davila Tuti Nurmawaddah dan Rusida serta 2 orang dosen pembimbing lapangan Elyana Lulianthy, S.ST., M.Keb dan apt. Abdurraafi’ Maududi Dermawan, M.Si. Fasilitasi dan pembekalan yang telah dilaksanakan ini memuat beberapa materi berkaitan dengan peran serta mahasiswa dalam penanganan stunting melalui KKN Penting, evaluasi KKN Penting tahun 2023 dan penjelasan tentang KKN Penting tahun 2024.

Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal dalam rangka persiapan pelaksanaan KKN Penting Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2024.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>